Contact

5 Solusi umroh PT. SBL

Maafkan Kalo Aku Bingung & Gagal Faham, Yaa Allah…
——————————————————————–
Katanya Hamba-Mu itu sangat ingin ke Baitullah, sudah 5 Solusi kami berikan…

– Cash 28 jt Lgs Berangkat… “GAK PUNYA UANGNYA” 😚

– Cash 18 jt Berangkat bulan November Jadi masih sempet nabung dulu 6 bulan ini…. “HADUH MASIH BERAT”😱

– DP 3 jt atau 5 jt, langsung berangkat Nyicilnya nanti sepulang Umroh … “MASIH KEMAHALAN JUGA CICILANNYA” 😰

– Ada lagi Solusi Nabung sisihkan rejeki, Daftarnya 1 Juta Nyicil sebulan 650.000 x 40 bln…. Jawabnya “KIRA2 KECICIL GAK YAH” Padahal Tiap ngajak Jamaah Lain dpt Cash Back separo dari cicilan Lho… 🙈

– Dikasih lagi Solusi Terakhir UMROH GRATIS, Tapi bayar pake tenaga dan waktu dengan syiar… “AKU MAH SIBUK GAK ADA WAKTU, LAGIAN GAK PEDE NGAJAK2 ORG”… Padahal dapet rejeki cash back per jamaah yang yang mendaftar. 😭

Jadi kira-kira Gimana yah mengajak teman ini supaya bisa Ke Baitullah???

*silakan komentar untuk bantu menjawab

Yaa Allah… Dahsyatnya racun syaitan mengganggu pikiran & hati Manusia. Jadi merasa gak mampu, jadi merasa gak cukup, jadi merasa gak mau. Betapa takutnya syaitan jika manusia berbondong-bondong sujud dihadapan Kabah Suci-Mu meminta ampunan dosa.

Yaa Muqalibal Qulub. Bolak balikkanlah hati kami dlm ketaatan pada-Mu. Jangan biarkan kami menjadi orang yang ingkar. Aamiin… 😇

call/sms: 0895-2960-6794 (taufik)

 

Keunggulan solusi umroh di PT. SBL

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Setiap jamaah yg mau ketanah suci pasti cari Travel..nah Travel apa yg di cari?

– Harga ringan ?
– Fasilitas bagus dan nyaman ?
– Legalitas jelas dan aman ?
– Bisa punya kesempatan Gratis umroh?
– Bisa bermitra untuk Berbisnis travel umroh haji ?

Semuanya ada di SBL

(SBL : adalah sekaligus Provider Visa jadi visa aman, distributor Ticket Pesawat Saudi bisa langsung Madinah (disiapkan 25.000 seat umroh 2017),Hotel booking 3 Th sebelumnya, LA ( Pelayanan di tanah suci) punya sendiri sampai catering2 punya sendiri ).

SBL Menawarkan umroh harga ringan, aman,nyaman,fasilitas maksimal (telah Menyabet Penghargaan ” The Best Favorites Travel Umroh haji 2015″)

SBL punya program solusi :

DP umroh cuma 1 Juta saja.
Setelah itu ada 3 cara Pelunasan :
1. Mau cash : Harga mulai 22 Jutaan.

2. Tabungan —> cuma 650rb x 40 bln (22.000/hari), bisa juga Tabungan 12 bln atau 18 bln, ke rek Virtual Account masing2 Jamaah (otomatis dpt dari pusat saat daftar tanpa buka rek.baru > virtual Accout Mandiri & BNI) –> baru satu2nya travel yg menyediakan virtual account.

3. Dengan Cara GRATIS = bayar pakai Tenaga = SYIAR

SYIAR mempunyai 2 FADHILAH/ keutamaan :

1. Dapat UJROH ( KOMISI dunia yg disediakan SBL)
2. Dapat AJROH ( PAHALA Akhirat karena mengajak orang ke Rumah Allah)

Bagi yg syiar Ujrohnya ada 5 macam :

1. Ujroh Riayah /Fee sponsor Rp.400rb.

2. Ujroh hasanah/fee pasangan 100rb x 12 Pasang/Hari, kalau
# 1 DP Potensi 1,2 jt/hr
# 3 DP potensi 3.6jt/hr
# 7 DP potensi 8.4jt/hr

3. Fee cicilan : 2.500 x jumlah jamaah 10 generasi x 2 Th

4. Reward (cukup 2 jalur tanpa batas periode) :
# 25 : 25 Laptop ato 2,9 Juta
# 50 : 50 Umroh Gratis ato 13.950 Juta
# 400 : 400— Honda Brio ato 150 Juta.
# 1000 : 1000— Pajero ato 450 Juta.
# 10.000 : 10.000— Alphard ato 1.100.000.000
# 20.000 : 20.000— Audi R8 ato 2.100.000.000
# Dst sampai Rumah Mewah senilai 10,6 M.

# Kesimpulan :
Jadi dengan DP 1jt potensinya :
– 1 Umroh Gratis
– 1 Honda Brio
– 1 Pajero
– Potensi penghasilan 1.2 Juta/Hari

Tinggal pilih ada 3 :
Mau 1 atau 3 atau 7 ?
Yang jelas 3 & 7 lebih bagus karena ” kerjanya sama ” tapi hasilnya jauuuuh berbeda.

Mau pilih mana ? 3 atau 7 ?
———————————-

Potensi paket pilihan :

1 DP (1HU)
– 1 Umroh grtis
– 1 Mobil brio
– 1 Mobil pajero
– Potensi penghasilan 1.2 Juta/hari.

3 DP (3HU)
– 3 Umroh gratis
– 3 Mobil Brio (@150jt)
– 3 Pajero (@450jt)
– 3 Mobil Alphard (@1.1M)
– 3 mobil Audi (@2.1M)
– Potensi Penghasilan 3,6 Juta/Hari.

7 DP (7HU)
– 7 umroh gratis
– 7 mobil Brio
– 7 mobil Pajero
– 7 Mobil Alphad
– 7 Mobil Audi
– 7 Rumah Mewah
– Potensi Penghasilan 8,4 Juta/Hari.

Pilih mana 3 apa 7 ?

Lihat selisih potensinya

anda tertarik

call/sms: 0895-2960-6794

 

FAKTA BESAR TENTANG KA’BAH YG DISEMBUNYIKAN DUNIA

fb_img_1482573932156

Bismillahirrahmaanirrahiim

Ka’bah, rumah Allah dimana sejuta ummat Islam merindukan berkunjung dan menjadi tamu – tamu Allah Sang Maha Pencipta. Kiblatnya (arah) ummat Islam dalam melaksanakan shalat, dari manapun semua ibadah shalat menghadap ke kiblat ini.

Istilah Ka’bah adalah bahasa al quran dari kata “ka’bu” yg berarti “mata kaki” atau tempat kaki berputar bergerak untuk melangkah. QS al-Ma’idah 5:6 dalam Al-quran menjelaskan istilah itu dengan “Ka’bain” yg berarti ‘dua mata kaki’ dan ayat QS al-Ma’idah 5:95-96 mengandung istilah ‘ka’bah’ yang artinya nyata “mata bumi” atau “sumbu bumi” atau kutub putaran utara bumi.

Neil Amstrong telah membuktikan bahwa kota Mekah adalah pusat dari planet Bumi. Fakta ini telah diteliti melalui sebuah penelitian Ilmiah.

Ketika Neil Amstrong untuk pertama kalinya melakukan perjalanan ke luar angkasa dan mengambil gambar planet Bumi, dia berkata, “Planet Bumi ternyata menggantung di area yang sangat gelap, siapa yang menggantungnya ?.”

Para astronot telah menemukan bahwa planet Bumi itu mengeluarkan semacam radiasi, secara resmi mereka mengumumkannya di Internet, tetapi sayangnya 21 hari kemudian website tersebut raib yang sepertinya ada alasan tersembunyi dibalik penghapusan website tersebut.

Setelah melakukan penelitian lebih lanjut, ternyata radiasi tersebut berpusat di kota Mekah, tepatnya berasal dari Ka’bah. Yang mengejutkan adalah radiasi tersebut bersifat infinite ( tidak berujung ), hal ini terbuktikan ketika mereka mengambil foto planet Mars, radiasi tersebut masih berlanjut terus.

Para peneliti Muslim mempercayai bahwa radiasi ini memiliki karakteristik dan menghubungkan antara Ka’bah di planet Bumi dengan Ka’bah di alam akhirat.

Makkah Pusat Bumi ….

giphy.gif

Prof. Hussain Kamel menemukan suatu fakta mengejutkan bahwa Makkah adalah pusat bumi. Pada mulanya ia meneliti suatu cara untuk menentukan arah kiblat di kota-kota besar di dunia.

Untuk tujuan ini, ia menarik garis-garis pada peta, dan sesudah itu ia mengamati dengan seksama posisi ketujuh benua terhadap Makkah dan jarak masing-masing. Ia memulai untuk menggambar garis-garis sejajar hanya untuk memudahkan proyeksi garis bujur dan garis lintang.

Setelah dua tahun dari pekerjaan yang sulit dan berat itu, ia terbantu oleh program-program komputer untuk menentukan jarak-jarak yang benar dan variasi-variasi yang berbeda, serta banyak hal lainnya. Ia kagum dengan apa yang ditemukan, bahwa Makkah merupakan pusat bumi.

Ia menyadari kemungkinan menggambar suatu lingkaran dengan Makkah sebagai titik pusatnya, dan garis luar lingkaran itu adalah benua-benuanya. Dan pada waktu yang sama, ia bergerak bersamaan dengan keliling luar benua-benua tersebut. (Majalah al-Arabiyyah, edisi 237, Agustus 1978).

Gambar-gambar Satelit, yang muncul kemudian pada tahun 90-an, menekankan hasil yang sama ketika studi-studi lebih lanjut mengarah kepada topografi lapisan-lapisan bumi dan geografi waktu daratan itu diciptakan.

Telah menjadi teori yang mapan secara ilmiah bahwa lempengan-lempengan bumi terbentuk selama usia geologi yang panjang, bergerak secara teratur di sekitar lempengan Arab. Lempengan-lempengan ini terus menerus memusat ke arah itu seolah-olah menunjuk ke Makkah.

Studi ilmiah ini dilaksanakan untuk tujuan yang berbeda, bukan dimaksud untuk membuktikan bahwa Makkah adalah pusat dari bumi. Bagaimanapun, studi ini diterbitkan di dalam banyak majalah sains di Barat.

Allah Azza wa Jalla berfirman di dalam al-Qur’an al-Karim sebagai berikut:

‘Demikianlah Kami wahyukan kepadamu Al Qur’an dalam bahasa Arab supaya kamu memberi peringatan kepada Ummul Qura (penduduk Makkah) dan penduduk (negeri-negeri) sekelilingnya..’ (QS asy-Syura 26: 7)

Kata ‘Ummul Qura’ berarti induk bagi kota-kota lain, dan kota-kota di sekelilingnya menunjukkan Makkah adalah pusat bagi kota-kota lain, dan yang lain hanyalah berada di sekelilingnya. Lebih dari itu, kata ummu (ibu) mempunyai arti yang penting di dalam kultur Islam.

Sebagaimana seorang ibu adalah sumber dari keturunan, maka Makkah juga merupakan sumber dari semua negeri lain, sebagaimana dijelaskan pada awal kajian ini. Selain itu, kata ‘ibu’ memberi Makkah keunggulan di atas semua kota lain.

Makkah atau Greenwich … ?

Berdasarkan pertimbangan yang seksama bahwa Makkah berada tengah-tengah bumi sebagaimana yang dikuatkan oleh studi-studi dan gambar-gambar geologi yang dihasilkan satelit, maka benar-benar diyakini bahwa Kota Suci Makkah, bukan Greenwich, yang seharusnya dijadikan rujukan waktu dunia. Hal ini akan mengakhiri kontroversi lama yang dimulai empat dekade yang lalu.

Ada banyak argumentasi ilmiah untuk membuktikan bahwa Makkah merupakan wilayah nol bujur sangkar yang melalui kota suci tersebut, dan ia tidak melewati Greenwich di Inggris. GMT dipaksakan pada dunia ketika mayoritas negeri di dunia berada di bawah jajahan Inggris. Jika waktu Makkah yang diterapkan, maka mudah bagi setiap orang untuk mengetahui waktu shalat.

Makkah adalah Pusat dari lapisan-lapisan langit ….

Ada beberapa ayat dan hadits nabawi yang menyiratkan fakta ini. Allah berfirman,

‘Hai golongan jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya melainkan dengan kekuatan.’ (QS ar-Rahman 55:33)

Kata aqthar adalah bentuk jamak dari kata ‘qutr’ yang berarti diameter, dan ia mengacu pada langit dan bumi yang mempunyai banyak diameter.

Dari ayat ini dan dari beberapa hadits dapat dipahami bahwa diameter lapisan-lapisan langit itu di atas diameter bumi (tujuh lempengan bumi). Jika Makkah berada di tengah-tengah bumi, maka itu berarti bahwa Makkah juga berada di tengah-tengah lapisan-lapisan langit.

Selain itu ada hadits yang mengatakan bahwa Masjidil Haram di Makkah, tempat Ka’bah berada itu ada di tengah-tengah tujuh lapisan langit dan tujuh bumi (maksudnya tujuh lapisan pembentuk bumi)
sumber : sudah tahukan anda [FB]

https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013559649/fakta-besar-tentang-ka039bah-yg-disembunyikan-dunia/

 

12 FAKTA TENTANG KA’BAH YANG JARANG KITA KETAHUI

1. Mekah adalah kawasan yg mempunyai gravitasi sangat stabil

2. Karena tekanan gravitasinya sangat tinggi, di situlah berpusatnya suara – suara yg tidak dapat didengar oleh telinga

3. Tekanan gravitasi yg tinggi memberikan kesan langsung kepada sistem imun tubuh untuk bertindak sebagai pertahanan dari segala macam penyakit

4. Doa akan terkabul karena situlah tempat gema atau ruang dan masa serentak

5. Apa yg diniatkan di hati adalah gema yg tidak dapat didengar tetapi dapat dirasakan frekuensinya. Pengaruh elektron menyebabkan kekuatan dalam kembali tinggi atau penuh semangat untuk melakukan ibadah, tidak ada sifat putus asa, dan ingin terus hidup untuk menyerahkan diri sepenuhnya kepada Allah.

6. Teknologi satelit & gelombang radio pun tidak dapat menangkap apa yg ada di dalam ka’bah. Frekuensi radio bahkan tidak mungkin mendengar apa – apa yg ada di dalam ka’bah karena tekanan gravitasinya yg tinggi.

7. Tempat yg paling tinggi tekanan gravitasinya sehingga mempunyai kandungan garam dan aliran anak sungai di bawah tanah yg banyak. Itulah sebabnya jika bersembahyang di masjidil haram yg walaupun terbuka tanpa atap tetap terasa sejuk.

8. Tidur dengan posisi menghadap kabah secara otomatis otak tengah akan terangsang sangat aktif hingga tulang belakang & menghasilkan sel darah merah.

9. Pergerakan mengelilingi ka’bah berlawanan arah jarum jam membuat peredaran darah didalam tubuh meningkat. karna itulah kita jadi bertenaga dan rata – rata orang yg berada di mekah senantiasa sehat dan panjang umur.

10. Angka 7 itu membawa maksud kepada bahwasanya Allah telah menciptakan bumi dan langit dengan 7 lapis. . Begitu juga diciptakan hari dalam 7 hari.. dan juga surat al fatiha terdiri atas 7 ayat.

11. Larangan memakai topi, songkok, atau menutup kepala karana rambut dan bulu roma (lelaki) adalah ibarat antena untuk menerima gelombang yg baik selama berada di ka’bah

12. Setelah selesai semua barulah bercukur. Tujuannya untuk melepaskan diri daripada larangan – larangan di dalam ihram. Namun rahasia sebenarnya adalah untuk membersihkan “antena” kita dari segala kotoran. Agar hanya gelombang yg baik saja yg diterima oleh tubuh.

Karena itulah selepas kita melakukan ibadah haji dan Umrah, kita seperti dilahirkan kembali, sebab segala yg buruk telah dibuang keluar dan digantikan dengan nur atau cahaya yg baru.
Wallahualam..

Ya Allah, berilah kesempatan hamba-Mu ini untuk dapat beribadah haji dan Umrah, Aaamiin..

PERTAMA DI DUNIA..!!! UNTUK PEJUANG BAITULLAH

PERTAMA DI DUNIA..!!! UNTUK PEJUANG BAITULLAH

? SOLUSI UMRAH 5 GRATIS 1 UMROH ?
?????????????????????
? UMRAH BINTANG 5 LANGSUNG BERANGKAT ?
HARGA PROMO 28 JUTA *5 PULMAN ZAM-ZAM

Kemudahan Solusi Umroh dengan DP 5 Juta :
Pilihan pembayaran lanjutan :
1. Cicilan 1-2 Tahun 0% (S&K Berlaku)
2. Membayar pelunasan 1 Bulan sebelum berangkat.

BONUS : MGM ( Bagi Jemaah SBL yang punya ID )
1. Mendapat 50 Paket Pin Pasif & Merchandise
2. Referensikan 5 Jamaah Bayar Cash Bintang 5 seharga 28Juta / bisa DP 5 Juta, Anda Mendapatkan 1 Tiket Umroh Gratis *4. Bila ingin Upgrade *5, Anda Cukup Menambah Biaya 2 Juta.

Fasilitas :
1. Embarkasi Jakarta, JKT – Jeddah – JKT
Embarkasi Surabaya, Medan, Solo, Makasar, Aceh , Palembang & Balikpapan
2. Pesawat Garuda Indonesia / Saudi Arabia
3. Hotel Bintang *5
Hotel di Makkah : Pullman Zamzam, Al Aiman Royal
Hotel di Madinah : Al Haram, Al Aiman Royal
4. Airport tax dan handling 1 juta
5. Air zam zam 5 liter
6. Visa dan LA
7. Muttawif / muttawifah
8. Ruang tunggu lounge one service SBL
9. Perlengkapan umrah dan manasik Gratisss
10. Tanpa Transit

? AYO DAFTAR SEKARANG JUGA..!! ?

PROMO DP UMROH *5 SBL : Rp. 5.000.000
Pelunasan 1 bulan sebelum keberangkatan

Transfer bisa langsung ke rekening perusahaan :

PT SOLUSI BALAD LUMAMPAH

BCA : 00894 79888
BNI : 222 0555 888
MANDIRI : 13000 8888 02288

Kirim bukti pengiriman ke :
Agus edi tlpn/WA 085295343768
============================

Info lengkap langsung hubungi :
?WA/SMS/TELP : 089529606794
?BBM : 524FD00A

?FACEBOOK : felika1227@gmail.com
?INSTAGRAM : Taufiksbl Telp. 089529606794 (Whatsapp)

Sampai Jumpa Di Baitullah..!!

? Salam Sukses Berkah Mulia ?

Terima Kasih

Kang Taufik
Founder Of SBL
==============
HIJRAH UNIVERSITY
SUPPORT SYSTEM

_______

PROMO SUPER MANTAP AWAL TAHUN..!!

? DP UMROH 1 JUTA ?
? BERKESEMPATAN UMROH GRATIS..!! ?

PT SOLUSI BALAD LUMAMPAH IZIN D.561 2016
http://www.SBL.co.id  & http://www.SahabatSBL.com
” Caranya?? ”

DP Dulu 1 Juta, ikuti cara selanjutnya mudah banget,bisa langsung Hubungi saya.

Salah satu solusi ke Mekah yang paling Booming di tahun 2015 & 2016 hingga 2017 sekarang ini adalah Solusi Balad Lumampah. Berbagai keunggulan SBL ini sudah tidak diragukan lagi telah terbukti memberangkatkan Puluhan Ribu Jemaah. Bahkan SBL memberangkatkan para Pejuang Baitullah / Marketingnya secara GRATIS!! Terbukti Lebih dari 5000 peraih Umroh GRATIS!! Mantapkan??

DP 1 Juta menabung 650.000 perbulan ini merupakan yg paling banyak peminatnya, terkhusus para karyawan, pedagang dan pengusaha dan semua kalangan. Mereka jadi lebih mudah ke Baitullah, terbukti dengan Video & Foto-foto mereka saat di Baitullah.
? PENGHASILAN TAMBAHAN 10JT – 500JT /BULAN ?

Nah bagi anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, SBL pun membuka (Smart Agen) ditiap kota seluruh Indonesia. Lengkap dengan jenjang karir tetapi dengan jam kerja bebas serta ada progam sekolah bisnisnya HIJRAH UNIVERSITY yang terbukti efektif melahirkan para alumninya berpenghasilan puluhan juta hingga ratusan juta perbulan dengan TANPA MODAL BESAR & TIDAK ADA RESIKO. Diajarkan ilmunya satu langkah demi langkah dilatih oleh para guru-guru besar SBL.
? MODAL BIKIN PERUSAHAAN TRAVEL PULUHAN MILIAR ?

Kalau anda mau buka perusahaan Tour & Travel Umroh berizin lengkap, ternyata harus siap dana puluhan Miliar. Apakah anda punya Modalnya??? Bila belum punya modal sebesar itu, mari buka cabang perwakilan perusahaan besar dengan GRATIS Syarat DP Umroh 1 Juta. Mudah bangetkan..???

Inilah SBL dengan keuntungan perusahaan lengkap dengan bagi hasilnya untuk para ” Pejuang Baitullah “. Keuntungan perusahaan puluhan Miliar bagi hasil dengan marketing. Sangat luar biasa!!
? AYO DAFTAR SEKARANG JUGA..!! ?
DP UMROH SBL : Rp. 1.000.000
Transfer bisa langsung ke rekening perusahaan :

PT SOLUSI BALAD LUMAMPAH

BCA : 00894 79888
BNI : 222 0555 888
MANDIRI : 13000 8888 02288

============================
Info lengkap langsung hubungi :

?WA/SMS/TELP : 0895-2960-6794
?BBM : 524FD00A
?INSTAGRAM : taufiksbl

Sampai Jumpa Di Baitullah..!!

? Salam Sukses Berkah Mulia ?

Terima Kasih

Siap Pejuang Baitullah…???

 

Hikmah Umroh

Keutamaan Umroh

Banyak hikmah yang dapat dipetik setelah melaksanakan umroh jika dilaksanakan dengann baik dan benar. Di dunia, akan hidup lebih religius, lebih peduli kepada sesama dan dermawan. Rejeki yang diberikan Allah Swt padanya akan dimanfaatkan dengan baik dan digunakan untuk kepentingan sosial yang terarah dengan baik dan benar. Di akhirat, dia akan mendapat ganjaran surga dari Allah SWT.
Diantara hikmah yang akan diperoleh adalah sebagai berikut:
a. Merupakan rihlah muqaddasah (perjalanan suci) sehingga seluruh kegiatan yang dilaksanakan dalam umroh merupakan ibadah yang akan mendapat pahala dan ridho Allah SWT.
b. Sebagai syi’ar untuk menyucikan dan membesarkan nama Allah seperti yang tercantum dalam kalimat talbiyyah.
c. Sebagai sarana agar manusia lebih mengintrospeksi dirinya sendiri.
d. Mencitrakan diri sebagai hamba Allah SWT yang patuh dan taat pada segala perintah-Nya dan menjauhi segala yang dilarang-Nya.
Terdapat juga hikmah-hikmah yang lain, sebagai berikut:
a. Hikmah pakaian ihram: lebih menonjolkan kesederhanaan diri, kesucian hati dan jiwa (dimana warna putih sangat dianjurkan), rendah hati, dan tidak ada unsur sombong serta berlebihan.
b. Hikmah thawaf: dalam thawaf kegiatan berputar yang melambangkan perputaran alam semesta, juga jumlah putaran sebanyak ‘tujuh’ yang melambangkan bilangan 7 hari, 7 lapis langit dan bumi, dan 7 lapis surga dan neraka. Ka’bah sebagai pusat thawaf adalah miniatur bangunan suci Baitul Maqdis yang ada di atas langit dengan dikelilingi puluhan ribu malaikat (sebagian riwayat menyebutkan 70.000 malaikat) yang berthawaf setiap harinya.
c. Hikmah wuquf di Arafah: perenungan diri atas segala amal perbuatan manusia, miniatur digiringnya manusia di padang mahsyar dengan amalan yang dilakukan ketika di dunia, keinsyafan sebagai hamba Allah yang penuh dosa hingga harus dibersihkan, dan sebagai simbol pembebasan manusia.
d. Hikmah sa’i: lambang kasih sayang seorang ibu pada anaknya. Jama’ah haji diingatkan perjuangan Siti Hajar (istri nabi Ibrahim as) ketika mencari air dengan berlari antara bukit Shafa dan Marwah sebanyak 7 kali.
e. Melempar jamrah: simbol penentangan manusia terhadap setan. Melempar jamrah (kerikil) adalah simbol yang di dalamnya mengingatkan manusia untuk melempar (nafsu setan) sejauh-jauhnya dari jiwa mereka.

Dalam hati setiap Muslim yang taat sudah dapat di pastikan merindukan tanah Haram. Baik Makkah maupun Madinah, kerinduan ini muncul dari ruhiyah atau hubungan yang kuat antara pribadi seorang muslim dengan Sang Pencipta. Hubungan tanpa hijab (tirai) ini merupakan sebuah proses yang dilakukan secara berkala dan istiqomah.
Aktifitas untuk menjaga intensitas hubungan antara manusia dan sang Pencipta saat di tanah Haram sendiri, adalah aktifitas Haji dan Umrah. Haji dan umrah biasa dilakukan umat Muslim seluruh dunia. Berbeda dengan ibadah Haji yang dilakukan selama 1 tahun sekali pada bulan dzulhijah, Ibadah Umrah dapat dilaksanakan setiap saat,
Dan berikut saya paparkan keutamaan-keutamaan Ibadah Umrah :

1. Umroh adalah Jihad.
Aisyah berkata :
artinya :”Wahai Rasulllah, apakah benar seorang perempuan juga wajib melaksanakan Jihad?” beliau SAW menjawab, “ia dia wajib berjihad tanpa ada peperangan di dalamnya, yaitu dengan Ibadah Haji dan Umrah” (HR. Ibnu Majah no. 2901, hadits ini shahih sebagaimana kata Syaikh Al Albani)
2. Menghapus dosa diantara dua umroh
Dari Abu Hurairah, ia berkata, Bahwa Rasulallah SAW bersabda :
“Antara umrah yang satu dan umrah lainnya, itu akan menghapuskan dosa di antara keduanya. Dan haji mabrur tidak ada balasannya melainkan surga.” (HR. Bukhari no. 1773 dan Muslim no. 1349)

3. Umrah menghilangkan kefakiran dan menghapus dosa.
Dari Abdullah, Rasulallah SAW bersabda :
“Ikutkanlah umrah kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga.” (HR. An Nasai no. 2631, Tirmidzi no. 810, Ahmad 1/387. Kata Syaikh Al Albani hadits ini hasan shahih)

Ibadah haji maupun umrah telah di contohkan oleh Rasulullah SAW, dan menjadi rangkaian ibadah pelengkap dan penyempurna ke Islaman seseorang. oleh karna itu ibadah Haji dan Umrah merupakan ibadah yang istimewa bagi umat islam.

Semoga Allah dapat mempermudah kita semua dalam menjalankan ibadah haji dan Umroh. Amin.